Kamis, 29 Juni 2017

Apa Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memilih Gudang Karawaci?


apa-yang-harus-anda-perhatikan-ketika-memilih-gudang-karawaci

Bingung memilih gudang untuk menyimpan barang! Mungkin ulasan ini dapat membantu Anda. Ulasan kali ini akan membahas tentang berbagai macam hal yang perlu Anda ketahui ketika akan memilih gudang. Terutama jika Anda tinggal atau ingin memiliki gudang di daerah Karawaci.

Daerah Karawaci memang terkenal sebagai daerah kawasan Industri. Ada banyak sekali pabrik, dan aneka pusat bisnis. Itu sebabnya gudang sangat diperlukan sebagai tempat untuk menyimpan barang.

Gudang karawaci adalah salah satu tempat yang dapat Anda pilih untuk menyimpan berbagai macam barang yang Anda miliki. Lalu bagaimana cara memilih gudang karawaci yang tepat dan pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda ?


Perhatikan barang yang hendak disimpan

Pertama-tama perhatikan jenis barang yang hendak Anda simpan, apakah termasuk kategori food atau non food. Perhatikan juga apakah karakteristik barang yang hendak disimpan tersebut membutuhkan suhu khusus, atau tidak. Apabila barang yang hendak Anda simpan tersebut dinilai berbahaya, maka pilih lokasi gudang yang aman untuk lingkungan sekitar. Kondisi lingkungan sekitar gudang juga berpengaruh terhadap barang yang hendak Anda simpan, agar tidak mudah rusak.

Luas gudang

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah luas gudang. Untuk memilih gudang berdasarkan luas, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Volume barang yang hendak Anda simpan di dalam gudang, apakah dalam jumlah ton atau kubik.
  • Berapa frekuensi barang yang akan dikirim atau diterima gudang, setiap harinya.
  • Apakah proses pengambilan barang menggunakan truk, perhatikan ukuran truk yang akan digunakan.
  • Apakah proses pengambilan barang memerlukan alat khusus atau tidak.
  • Apakah Anda memerlukan tempat khusus untuk mengemas ulang barang atau tidak. 
Fasilitas yang dimiliki gudang

Perhatikan juga aneka macam fasilitas yang disediakan dalam gudang. Untuk hal ini, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain :
  • Lokasi yang strategis
    Anda harus memilih lokasi gudang yang strategis, sebaiknya pilih lokasi yang berada dekat dengan pusat bisnis Anda. Contohnya adalah gudang karawaci, lokasinya cukup strategis, karena berada dekat dengan pusat kota, dan juga pusat industri. Selain itu akses menuju tempat ini juga terbilang lancar.
  • Kondisi bangunan yang layak dan baik
    Berikutnya adalah memperhatikan kondisi bangunan gudang. Pastikan kondisi bangunan layak dan dalam kondisi baik, seperti bebas bocok, cat tidak terkelupas, gudang tidak mudah terserang hama, sirkulasi udara baik, dan hal-hal lainnya. Kondisi bangunan ini sebaiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan akan gudang tersebut.
  • Standar keamanan baikPastikan standar keamanan yang dimiliki oleh penyedia gudang dan juga kondisi lingkungan sekitar gudang baik.
  • Bebas banjirPastikan juga daerah di sekitar gudang bebas banjir, agar barang yang Anda simpan aman.
  • Memiliki fasilitas standar Yang dimaksud dengan fasilitas standar adalah memiliki aliran listrik yang baik, adanya line telepon, aliran air, adanya ruang kantor, dll. 
Pastikan harga jual / sewa sesuai

Pastikan harga jual atau harga sewa yang diberikan standar sesuai dengan harga sewa gudang umumnya.

Semua hal ini akan Anda dapatkan ketika Anda membeli atau menyewa gudang karawaci. Gudang Karawaci ini menyediakan gudang yang sesuai kebutuhan Anda. Anda sebagai calon penyewa atau bahkan calon pembeli, hanya perlu datang dan mencari jenis gudang yang sesuai kebutuhan, dengan demikian bisnis yang sedang dijalankan akan semakin lancar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar