Sabtu, 24 Juni 2017

Gudang Karawaci, Sewa atau Beli !

gudang-karawaci-sewa-atau-beli

Gudang memang sangat diperlukan jika Anda sedang bisnis sebuah barang tertentu atau memproduksi barang tertentu. Memilih gudang yang tepat, tentunya akan membuat bisnis atau usaha yang sedang dilakukan, semakin pesat. Gudang karawaci adalah salah satu gudang yang tepat dan pastinya dapat memperlancar usaha Anda. Namun yang menjadi masalah berikutnya apakah Anda sebaiknya membeli atau hanya menyewa gudang tersebut ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  1. Bisnis yang sedang digeluti

    Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bisnis apa yang sedang Anda geluti saat ini, bagaimana prospek bisnis tersebut di masa depan. Untuk Anda yang masih pemula dalam bisnis ini tentu tidak ada salahnya jika menyewa gudang Karawaci. Tapi jika Anda merasa yakin bahwa bisnis yang sedang digeluti ini memang berhasil, tentu tidak ada salahnya jika langsung membeli gudang tersebut.

  2. Tingkat kebutuhan gudang

    Seperti yang Anda ketahui, gudang diperlukan untuk menyimpan barang. Namun yang perlu Anda perhatikan disini adalah seberapa perlu Anda akan gudang tersebut. Disini Anda dapat melihat, apakah barang tersebut dapat disimpan dalam perusahaan atau kantor Anda, atau tidak. Apakah barang yang disimpan tersebut dalam jumlah banyak, dan harus disimpan dalam tempat yang tepat, dll. Jika benar, tentunya Anda memang membutuhkan sebuah gudang. Pilihlah gudang yang tepat, dan sesuaikan gudang tersebut dengan barang yang hendak disimpan. Menyewa gudang yang ukurannya kecil, sambil menabung untuk membeli gudang yang ukurannya lebih luas.

  3. Modal yang Anda miliki

    Berikutnya adalah membahas modal. Berapa modal yang Anda miliki saat ini. Hal ini berkaitan erat dengan poin 1 dan 2. Jika Anda memang pebisnis pemula dan sangat membutuhkan gudang maka Anda harus menyewa gudang tersebut. Tapi jika Anda memang membutuhkan gudang, dan dana yang dibutuhkan mencukupi untuk membeli sebuah gudang. Maka Anda harus membelinya. Cara membeli gudang seperti ini memang dapat dilakukan dengan berbagai cara, Anda dapat mencicilnya atau membayarnya secara cash.

  4. Nilai investasi gudang

    Seperti layaknya bangunan pada umumnya, gudang juga dapat dijadikan sebagai sebuah investasi menarik. Dengan membeli sebuah gudang, Anda dapat menyewakannya pada mereka yang membutuhkan.

    Atau Anda dapat membelinya, dan menjualnya kembali dalam jangka waktu beberapa tahun kemudian. Seperti diketahui bersama, kawaan Karawaci ini, termasuk kawasan padat industri, selain itu kawasan ini juga mudah diakses dari dan ke mana saja. Tentunya gudang Karawaci ini akan menjadi sebuah gudang yang mempunyai nilai investasi yang sangat berharga.

    Selain itu membeli properti seperti ini juga tidak terlalu mahal biaya perawatannya. Jadi jika Anda sebagai pengusaha yang memang membutuhkan gudang, tentu tidak ada salahnya langsung membeli gudang karawaci yang dibutuhkan.

  5. Lingkungan di sekitar gudang

    Selain memperhatikan berbagai macam hal yang ada di atas, Anda juga dapat memperhatikan, bagaimana lingkungan di sekitar gudang. Apakah termasuk lingkungan yang aman, baik untuk barang yang Anda simpan, dan hal lainnya. Seperti diketahui bersama, beberapa jenis barang, sangat pas jika disimpan dalam suhu tertentu, selain menggunakan mesin pendingin atau mesin penghangat, faktor lingkungan juga sangat mendukung untuk menjaga kualitas produk.

    Apabila lingkungan yang ada di sekitar gudang ini benar-benar sangat menjaga kualitas barang yang Anda miliki, dengan standar keamanan yang baik, tidak ada salahnya jika Anda langsung membeli property tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar